Wednesday, October 3, 2012

Tips Diet Aman Untuk Mempersiapkan Kehamilan


Diet yang salah akan sangat mengganggu kesehatan kita. Apalagi bagi kaum wanita yang menginginkan berumahtangga dalam waktu dekat, jangan sekali-sekali melakukan diet sembarangan. Hal ini menyebabkan permasalahan terhadap ovulasi. Karena ovulasi bisa tidak terjadi pada perempuan yang kekurangan atau kelebihan berat badan.

Berat badan perempuan yang tidak stabil dalam artian sebentar naik sebentar turun dengan mudahnya maka otak akan mematikan sinyal reproduksi karena otak tidak dapat menentukan kapan badan perempuan tersebut siap untuk mengandung.

Alternatif lain yang bisa digunakan agar dapat menjaga berat badan adalah dengan menghindari makanan dan minuman yang mengandung lemak. Tidak gampang memang, akan tetapi hal ini terbukti ampuh untuk menjaga/menstabilkan berat badan kita.

Di bawah ini ada tips untuk menjaga agar berat badan kita tetap stabil, yaitu :
  • Kebanyakan wanita akan mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan jika  berat sudah naik. Maka dari itu waspadalah dengan makanan seperti nasi goreng, makanan manis, sayuran olahan yang digoreng mengandung lemak tinggi walaupun lemak tersembunyi. 

  • Jika ingin mengonsumsi daging, pilih dengan benar dan bersihkan lemak-lemak yang terdapat dalam daging tersebut.

  • Masak dengan menggunakan minyak yang sedikit saja. pilihlah produk berbahan dasar susu yang rendah lemak. yoghurt, keju merupakan sumber protein dan kalsium yang baik. Kurangi porsi makan anda jika makan anda terlalu banyak.

  • Lakukan diet makanan yang mengandung banyak vitamin, mineral, antioksida. 

  • Konsumsi makanan yang berserat. Ini bisa didapatkan dari bauah maupun sayur. Karena serat akan membuat kita terasa lebih kenyang dan tentunya akan menahan rasa lapar. 

  • Pilih sayuran dengan waran yang berbeda untuk makan siang maupun malam,karena setiap warna memiliki anti oksidan yang berbeda pula. 
Share this article :

1 comments:

Anonymous said...

buy generic valium no prescription valium pill generic - buy valium online overnight delivery uk

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...