Tuesday, August 18, 2015

Buku Cerita Yang Membuat Anak Cepat Tertidur Lelap


Anak kecil lelap tidur 
Bagi beberapa orang tua, membuat anak-anak tidur tepat waktu bisa menjadi mimpi buruk. Terkait hal tersebut, ada buku yang berisi cerita pengantar tidur untuk membuat anak lebih mudah terlelap.

Dengan menggunakan trik-trik psikologis, buku best seller ini menjanjikan proses yang mudah untuk membuat anak tidur cepat. 'The Rabbit Who Wants to Fall Asleep' adalah sebuah buku bergambar yang dibuat oleh penulis asal Swedia, Johan Forssen Ehrlin. Johan mengadopsi teknik positif psikologi untuk relaksasi dan mendatangkan rasa kantuk.

Buku ini berkisah tentang perjalanan Roger si kelinci bersama ibunya untuk bertemu Paman Yawn dengan tujuan membantunya tertidur. Sepanjang jalan, mereka bertemu dengan berbagai karakter hewan lainnya seperti Sleepy si siput dan burung hantu bijaksana yang memberi Roger nasihat mengenai cara-cara agar bisa terlelap dengan cepat.

"Kunci dari cerita ini adalah penggunaan pola bahasa dan struktur kalimat. Keseluruhan cerita difokuskan agar anak-anak terlibat dan merasa masuk ke dalam cerita serta mengidentifikasi bersama Roger siapa yang akan tertidur di akhir cerita,"

Tujuan utama buku cerita ini adalah membuat anak mendapatkan relaksasi yang nyaman. Buku cerita ini adalah bentuk verbal yang setara dengan menggoyang-goyangkan bayi agar tertidur.

Buku ini di ibaratkan sebagai cara 'hinoptis secara halus'. Penulis menciptakan karakter yang disukai anak-anak dan memiliki masalah yang serupa dengan anak-anak.
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...