Saturday, August 4, 2012

Makna Mata Sayu Pada Pria


ilustrasi(dok)
Tatapan  menggoda sayu seperti mata milik George Clooney sering terlihat seksi bagi wanita. Beberapa orang playboy juga sering memasang tatapan ini untuk menggaet lawan jenisnya

Wanita dan pria sama-sama menganggap tampilan mata yang setengah tertutup sebagai upaya untuk mengamankan hubungan asmara semata, namun bukan hubungan yang bersifat jangka panjang
.

Tatapan mata sayu untuk sementara mungkin menarik bagi wanita. Tapi ternyata, pria bermata menggoda sebenarnya lebih tidak dipercaya. Sebaliknya, pria dengan tatapan mata yang terbuka lebar lebih disukai wanita untuk hubungan jangka panjang dan sebagai mitra bisnis.


Mata besar mencerminkan kualitas kekanakan, ketulusan dan kerentanan. Tatapan dan ukuran pupil juga menyampaikan kepribadian serta suasana hati, termasuk keterbukaan dan gairah seksual.
Kruger memotret 2 foto dari seorang pria kulit putih berusia awal 20-an. Salah satu foto orang tersebut matanya terbuka lebar dan satunya lagi dengan mata yang setengah terbuka. Dengan menggunakan software komputer, kedua foto tersebut diolah sehingga sama persis, kecuali pada bagian mata saja.

Penelitian pertama melibatkan 239 orang pria dan wanita dan penelitian kedua melibatkan 161 orang pria dan wanita. Peneliti menunjukkan foto-foto tersebut kepada peserta dan meminta peserta perempuan untuk menilai daya tariknya untuk menjalin hubungan jangka pendek, hubungan jangka panjang dan hubungan singkat.

Peserta ditanya foto mana yang lebih diinginkan untuk jadi suami atau lebih dipercaya menemani adik dalam perjalanan jauh. Peserta pria ditanya foto mana yang lebih meyakinkan untuk dijadikan sebagai menantu atau menemani pacar bepergian jauh. Semua peserta juga ditanya foto mana yang lebih diinginkan sebagai mitra bisnis.

Penelitian menunjukkan bahwa pria bermata sayu kurang menarik untuk hubungan jangka panjang. Pria dengan kelopak mata yang berat dipandang cenderung hanya ingin melakukan hubungan jangka pendek atau lebih mudah melepas komitmen. Sedangkan pada pria dengan pandangan mata lebih lebar, ia dianggap lebih menarik.

Pria bermata sayu juga kurang disukai menjadi mitra bisnis ataupun sebagai tetangga.Buktinya, sebanyak 71 persen wanita lebih memilih pria bermata terbuka. Pria bermata terbuka juga dianggap lebih dapat dipercaya ketika menemani wanita dalam perjalanan.

"Tidak banyak keuntungan yang bisa didapat dengan memasang ekspresi sayu yang menggoda, kecuali jika sudah terlibat dengan seseorang yang tertarik atau kepada seseorang yang berpeluang besar akan menjalin hubungan. .
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...