Tuesday, August 21, 2012

Makanan Apa Saja Yang Bikin Gemuk?


Gemuk memang hal yang paling ditakuti banyak orang, apalagi kaum perempuan. faktor yang mempengaruhi hal tersebut misalnya makan makanan secara berlebihan dan salah. Maka dari itu, ketahuilah makanan-makanan yang akan dikonsumsi dan yang bisa bikin gemuk.

"Makanan yang mengandung gula murni dan tepung adalah makanan yang paling dominan bikin gemuk".(dr Pauline Endang, SpGK)

Kebanyakan orang kadang salah, mereka menghindari nasi tetapi lebih suka nge mil. Akan tetapi cemilan tersebut merupakan makanan yang manis yag kadar gulanya tinggi. Apalagi cemilan tersebut menggunakan telur dan mentega yang makin membuat kalori makanan tersebut makin tinggi.
Makanan tersebut diatas tidak membikin kenyang seseorang jadi apabila seseorang mengonsumsi makanan tersebut pengenya ingin makan lagi dan lagi. Apalagi jika ditambah dengan gorengan yang mengandung lemak tinggi.

Pengen tahu makanan apa saja yang bikin gemuk? Simak hal - hal di bawah ini:
1. Segala macam gorengan, mengandung banyak lemak dan juga kolesterol
2. Martabak telor maupun martabak manis, mengandung tinggi gula dan lemak
3. Kue, mengandung tinggi gula dan lemak
4. Minuman manis, mengandung tinggi gula dan kalori
5. Minuman bersoda, menyebabkan timbunan lemak visceral di perut
6. Kerupuk, mengandung karbohidrat dan kadar lemak yang tinggi
7. Es krim,mengandung tinggi gula dan lemak
8. Daging yang masih terdapat gajihnya
9. Fast food atau makanan cepat saji, kandungan lemak dan kalorinya tinggi tapi  nutrisinya sangat minim
10.Keripik, kandungan lemak dan gula dari keripik ini membuat jumlah kalorinya tinggi serta ditambah dengan tinggi garam
11. Sereal manis, mengandung karbohidrat yang tinggi dan ditambah dengan gula yang bisa memicu penimbunan lemak
12. Krim-krim penambah minuman (Whipped cream), mengandung kadar lemak yang tinggi

Kandungan yang terdapat pada makanan tersebut diatas apabila asupannya melebihi apa yang dibutuhkan oleh tubuh maka akan diubah serta disimpan dalam sel lemak dan yang pasti akan membuat orang akan menjadi gemuk.

Hal penting yang harus digaris bawahi adalah menyeimbangkan antara sesuatu yang dimakan serta aktifitas fisik yang dilakukan. jika anda termasuk orang yang mempunyai aktifitas rendah maka tidak perlu terlalu banyak asupan yang masuk.

Minum air yang cukup untuk membantu metabolisme dalam tubuh. Konsumsi sayuran serta buah-buahan karena mengandung serat yang tinggi dan membuat perut lebih kenyang sehingga mengurangi asupan makanan yang lain dan tidak akan memyebabkan kegemukan.
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...