Saturday, October 13, 2012

Manfaat Memiliki Ibu Yang Galak Bagi Anak


Apa yang dilakukan orangtua terkadang anak akan menirunya. Tak hayal jika orangtua merupakan sarana bagi para anak untuk mem-plagiat tingkah laku. Maka dari itu, alangkah baiknya sikap maupun perilaku orangtua haruslah yang baik. Karena orangtua merupaka guru bagi buah hatinya. Hal ini akan membuat perilaku maupun sikap anak juga akan menjadi baik pula. 

Jika memiliki orangtua yang galak (pada khususnya ibu) maka hal ini akan berpengaruh bukan hanya pada perilaku anak akan tetapi juga akan menyangkut teman-teman sang anak.

Sebuah studi sudah membuktikan bahwa anak yang memiliki ibu yang galak tidak akan bergaul dengan teman-temanya yang memiliki kebiasaan merokok, mabuk, pecandu narkoba, tawuran, dll. Bisa dibilang ibu galak mempunyai nilai positif bagi sang anak.

Galak yang dimaksud tentunya galak yang baik, dalam artian tidak sembarangan marah-marah serta selalu melarang apa yang diinginkan anak. Yang dimaksud galak disini adalah tegas dalam mendidik. Galak untuk melarang hal-hal yang memang tidak boleh dilakukan oleh si anak. Jika ibu asal galak tidak pada tempatnya, tentunya hal ini juga akan berpengaruh yang kurang baik pada anak. Justru galak yang tidak tepat akan membawa anak ke dalam pergaulan yang negatif.

Bagaimana dengan anda? Apakah anda merupakan salah satu ibu yang galak? Semoga semuanya dapat bermanfaat ya ibu...
Share this article :

1 comments:

TiranaAduka said...

kalau bapak galak giman sob?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...