Sunday, August 12, 2012

Bahaya Seringnya Minum Soda Bagi Anggota Tubuh


ilustrasi(dok)
Siapa yang tidak suka dengan soda? setiap orang hampir menyukainya Karena rasanya yang menyegarkan. Tetapi perlu diperhatikan bagi para pecandu soda, bagian - bagian tubuh anda.

Terlalu sering minum soda akan berpengaruh terhadap cara kerja metabolisme tubuh  yang meningkatkan resiko diabetes tipe 2, jantung, gagal hati, atau hipertensi.


"Air putih akan jauh lebih baik daripada soft drink"

info news:




Bagian tubuh mana saja yang menerima efek buruk minum soda? Simak penjelasannya dibawah ini:

1. Kulit
Apabila banyak minum soda, maka seseorang akan terlihat tua dari sebelumnya, karena soda mempercepat proses penuaan.

2. Tulang
Osteoporosis banyak ditemukan pada orang yang sering menkonsumsi soda. Asam sulfat yang terkandung di dalamya akan mengganggu keseimbangan kalsium untuk tulang.

3. Jari kaki
Sebagian besar jari jari para laki-laki peminum soda, kondisi nya akan mengalami sakit.Kandungan gula fruktosa yang ada dalam minuman soda meningkatkan kadar asam urat dalam darah yang menjadi pemicu utama asam urat.

4. Otak
Miniman soda yang sering dikonsumsi akan sangat berpengaruh terhadap senyawa kimia yang dihasilkan otak yang berdampak terhadap perilaku peminum soda tersebut.

5. Gigi
Mengkonsumsi 4 akleng soda dalam sehari mempengaruhi erosi gigi. Apalagi minuman soda diet akan berpengaruh pada asam nitrat yang menyebabkan gigi sensitif.

6. Jantung
Seseorang yang minum 1 kaleng soda sehari itu 61 persen lebih mungkin memiliki masalah kardiovaskular, karenanya itu ia berisiko lebih tinggi mengalami serangan jantung dan stroke.

7. Paru-paru
Minuman bersoda mempengaruhi paru-paru dengan meningkatkan risiko terkena asma dan penyakit paru obstruktif kronik

8. Pankreas
Minum 2 kaleng soda perhari bisa membuat seseorang memiliki risiko 2 kali lipat terkena kanker pankreas, yaitu salah satu jenis kanker sulit disembuhkan. Pankreas berfungsi mengeluarkan insulin yang membantu sel otot membakar gula untuk menghasilkan bahan bakar.

9. Rahim
Minuman manis bisa meningkatkan risiko terkena pre-eklampsia, ibu hamil memiliki risiko terkena kondisi ini jika ia minum soda setiap hari. Pre-eklampsia terjadi ketika pembuluh darah di plasenta tidak berkembang dengan baik sehingga mengurangi asupan oksigen dan transfer nutrisi ke bayi.
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...