Friday, September 14, 2012

Hati-Hati Dengan Makanan Yang Anda Hidangkan Untuk Keluarga


Anda seorang kuliner? Jika memang iya, maka harus pintar-pintar untuk memilah milah mana makanan yang bisa dimakan dan mana yang harus dihindari. Jangan karena makanan itu enak dan mahal, maka anda bebas untuk memakannya. Seperti durian misalnya. Hampir setiap orang pasti menyukai buah yang satu ini. Rasanya yang manis, aromanya yang harum, akan selalu menarik hidung serta tangan kita untuk mencicipinya. 

Jangan terlalu terbuai dengan bau yang menyengat tetapi coba lihat dan cermati kandungan alkohol yang ada pada buah ini.
Karena kandungan alkohol bisa menyebabkan kematian mendadak pada seseorang. Bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi disarankan untuk tidak makan durian, jangan pernah untuk mencoba mencicipinya. Jagalah selalu kesehatan keluarga anda agar tetap utuh dengan cara memilih makanan untuk anggota keluarga.

Di bawah ini ada beberapa makanan yang berbahaya ( di Asia ) dan harus diwaspadai demi menyelamatkan keluarga anda, yaitu :

a. Ikan Buntal dari Jepang
Hanya juru masak (chef) Jepanglah yang mampu mengolah makanan ini dan hanya chef Jepanglah yang memiliki lisensi. Hal tersebut terjadi karena hati ikan ini mengandung racun yang mematikan. Jika mengolahnya tidak benar maka akan membahayakan konsumen.

b. Otak Monyet dari Cina
Otak monyet akan berisiki bagi orang yang memakannya, yaitu akan terinfeksi seperti penyakit yang ditimbulkan oleh sapi gila.

c. Blood Clams dari Cina
Bagi orang yang mengonsumsi kerang ini maka kemungkinan akan terkena hepatitis A. Padahal harga yang ditawarkan bisa dikatakan sangat mahal. Tetapi di Shanghai jenis kerang ini di jual di pasar gelap.

d. Sup Kelelawar dari Thailand
Hati-hati dengan daging kelelawar karena mengandung bakteri parasit atau patogen yang memiliki dampak penyakit serius. 
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...