Thursday, September 13, 2012

Tentang Dacarbazine


Penyakit kanker merupakan penyakit yang membuat momok bagi manusia. Setiap orang yang mendengarnya sudah barang pasti akan terbayang dengan kematian. Sunguh sangat mengerikan, Tetapi tahukah anda dengan yang namaya Dacarbazine? Dibawah ini akan dibahas secara tuntas tentang benda tersebut, jadi anda semua wajib untuk menyimaknya. 

Dacarbazine merupakan jenis obat-obatan yang termasuk dalam kelompok  alkylating agents. Obat tersebut digunakan untuk mengobati penyakit kanker  pada sistem limfa dan melanoma malignant (kanker kulit) serta beberapa jenis kanker lainnya. Obat tersebut adalah berbentuk suntikan dalam penggunannya. Dan apabila akan mengkombinasikan dengan obat lain harus dan wajib dengan resep dokter. Tidak diperbolehkan sembarangan untuk mengosumsi obat lain secara bersamaan denga benda tersebut tanpa resep dari dokter

Dacarbazine mempunyai indikasi 
1.  Mengobati sel islet tumor pankreas

2.  Mengobati sarkoma jaringan lunak (kanker pada otot, tendon atau pembuluh darah yang membawa darah atau getah bening dan sendi)

3.  Mengobati penyakit Hodgkin.

4.  Mengobati kanker pada sistem limfa dan melanoma malignant (kanker kulit).

Sedanglan dosis yang terdapat dalam obat ini adalah tergantung dari tingkat sakit masing-masing pasien, jadi hanya dokter lah yang tahu berapa dosisnya. 
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...