Wednesday, September 12, 2012

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari





Apakah anda sedang melakukan diet untuk saat ini? Jika memang iya, maka simaklah hal-hal di bawah ini. Orang yang sedang melakukan program diet akan lebih banyak memilih minum air putih hangan daripada minum minuman yang lain. Air putih hangat diyakini akan dengan cepat menurunkan
berat badan Dan tentunya air putih juga sangat bagus untuk kesehatan badan. 

Dibawah ini manfaat dari air putih, yaitu:
  • Mengobati sembelit. Jika kekurangan cairan, maka hal ini kemungkinan akan terjadi (sembelit). Minum segelas air hangat saat perut kosong di pagi hari dapat meningkatkan gerakan usus dan menyembuhkan sembelit. Air panas atau hangat dapat memecah partikel makanan dan melewatinya melalui usus.
  • Pembersihan dan pemurnian. Air putih sangat efektif untuk membersihkan tubuh. Dalam sehari minum dua gelas air putih hangat sebanyak dua kali bisa membantu untuk mengobati sistem pencernaan yang buruk. Hal tersebut lebih baik dilakukan pada pagi hari. Racun akan terbuang dari dalam tubuh dan membersihkan sistem tubuh anda. Air putih hangat tersebut bisa juga dicampur dengan madu, bisa juga lemon untuk hasil yang lebih baik tentunya.
  • Mengobati flu dan batuk. Sangat menyakitkan jika tenggorokan sampai mengalami iritasi. Dahak akan mudah keluar dan nyeri pada tenggorokan akan sedikit berkurang jika ada  minum air panas.
  • Menurunkan berat badan. Ahli diet selalu menyarankan pasiennya untuk selalu mengonsumsi air putih dengan lemon dan madu.  hal tersebut dilakukan setiap hari.  Air panas dapat membantu menghancurkan lemak yang tertimbun di dalam tubuh.
  • Mengurangi nyeri. Obat yang paling mudah serta murah untuk menyembuhkan kram saat datang bulan adalah segelas air panas. Jika anda sedang mengalami sakit seperti pusing, sakit perut atau meriang bantuan yang paling cepat dan mudah adalah minum air panas. 
  • Mengeluarkan keringat. Keringat akan dengan mudahnya keluar jika kita minum minuman yang panas. Pada saat tubuh mengalami kenaikan suhu, maka untuk menurunkannya dengan keringat. Berkeringat membantu membersihkan sel-sel kulit dengan mengambil kelebihan air dan garam dari sel dan tubuh.
  • Memperlancar aliran darah. Air panas akan membakar timbunan lemak yang ada dalam tubuh. Lemak dalam saraf juga akan ikut terbakar. hal seperti ini akan membuat sirkulasi darah menjdi meningkat dan akan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. 
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...