Tuesday, September 18, 2012

Cara Menikmati Hidup Sehat


Hidup sehat dan bahagia merupakan dambaan setiap orang. Siapa saja pasti menginginkan hal tersebut. Tapi bagaimana caranya agar sehat dan bahagia dan terwujud bersamaan? Kadang orang tetap membutuhkan orang lain utnuk membantu agar hal tersebut bisa tercapai. 

Menikmati hidup sehat dan bahagia akan membuat orang terhindar dari berbagai penyakit serta kualitas hidupnya juga akan baik.

Ada beberapa hal yang dapat membantu mewujudkan hidup sehat dan bahagia, seperti yang dipaparkan dibawah ini, yaitu :
  • Jangan sia-siakan momen yang ada. Anda bisa membayangkan bahwa besok anda akan tiada. Jadi otomatis anda akan memanfaatkan setiap momen yang ada. Nikmatilah segala sesuatu yang hadir pada diri anda, karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari. Belum tentu kejadian yang terjadi di hari ini akan terjadi juga di hati berikutnya.
  • Milikilah tujuan hidup. Berjalan tanpa ada tujuan hanya akan membuat kita capek. Maka dari itu, carilah tujuan hidup anda. Ini akan membuat anda lebih semangat untuk menghadapi hidup. Dan kehidupan yang layak akan dapat anda capai.
  • Jangan pernah pesimis menatap masa depan. Kegagalan pasti pernah dirasakan oleh setiap orang. Jangan pernah menganggap kegagalan menjadi momok untuk bangkit kembali. Tetaplah optimis menjalani hidup. Tatap masa depan dengan semangat. Karena optimis membantu meningkatkan kesehatan dan mencegah kita stres.
  • Jangan pernah takut untuk melangkah keluar. Rasa bahagia kadang akan membuat anda menjadi terlena. Kadang anda akan merasa ragu untuk keluar dari area tersebut. Justru hal ini akan menjebak anda berlarut-larut dan akan menghambat anda untuk berkembang dan mencoba melangkah keluar. Cobalah untuk mulai melangkah ke hal-hal yang kecil yang mungkin dulu pernah menyebabkan kecemasan pada diri anda.
  • Rutin berolahraga. Tak perlu olahraga yang mahal. Cukup melakukan jalan di pagi hari secara rutin. atau jika anda kerja di kantor, hindari lift kalau hanya ingin naik atau turun satu lantai saja. Pakailah tangga agar anda sedikit menggerakkan kaki anda. 
  • Mandiri. Jangan pernah terbiasa menggantungkan segala sesuatu kepada oranglain. Berusahalah untuk menyelesaikan segala sesuatu sendiri. Cobalah untuk mandiri.
  • Tak perlu gengsi. Jika anda memang melakukan kesalahan terhadap orang lain maka jangan segan-segan untuk meminta maaf terlebih dahulu. Minta maaflah dengan tulus dan ikhlas. 
Semoga bermanfaat....
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...