Wednesday, September 12, 2012

Pengaruh Makanan Manis Tehadap Otak


Taukah anda bahaya dari segala jenis makanan yang manis? Jangan hanya diabetes saja yang anda ketahui yang akan terkena dampak dari mengonsumsi makanan manis, Perhatikan juga denga struktur fungsi otak anda. Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa kadar gula yang tinggi dalam darah akan membuat penyusutan ukuran otak. Sungguh sangat mengerikan bukan?

Semakin tinggi kadar gula yang dimiliki seseorang maka akan semakin tinggi pula kemungkina penyusutan otak yang dia miliki. Riset yang telah melibatkan lebih dari 200 orang dewasa yang tidak memiliki penyakit diabetes selama hidupnya telah membuktikan bahwa kadar gula darah berhubungan dengan struktur otak di bagian pemrosesan emosi serta daya ingat. Akan tetapi penelitian lebih lanjut masih tetap dilakukan untuk memastikan secara pasti dan akurat tentang hal tersebut. 

Sebenarnya hubungan kadar gula dalam darah dengan ukuran otak baru diungkap akhir-akhir ini, dahulu yang diketahui hanyalah bahwa diabetes / kencing manis memang berhubugan dengan penurunan fungsi kecerdasan.

Hal inilah yang kembali mempertegas, bahwasanya memriksa kadar gula dalam darah adalah sangat penting. Sebaiknya dilakukan secara rutin setiap setahun sekali bagi mereka yang memiliki resiko diabetes. Bagi yang tidak memiliki resiko diabetes alangkah baiknya juga untuk tetap melakukan pemeriksaan rutin agar terhindar dari penyakit tersebut. 

Perbanyaklah sayuran yang berserat serta kurangi porsi karbohidrat untuk menghindari / paling tidak mencegah diabetes mampir ke tubuh kita. Olahraga yang benar juga sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan. 
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...