Tuesday, September 25, 2012

Undur-Undur Bisa Untuk Obat Diabetes? Percayakah Anda?


Tahukah anda binatang undur-undur? banyak sekali yang mempercayai bahwa undur-undur memiliki khasiat mengobati diabetes. Penderita diabetes tipe 2 pada akhirnya akan menggunakan insulin untuk menurunkan gula darah yang ada. Dan orang beranggapan bahwa undur-undur mengandung insulin.

Insulin dalam tubuh di produksi oleh sel beta di pankreas. hal ini dipengaruhi oleh tingginya kadar gula dalam darah. Jika kadar gula darah tinggi maka makin tinggi juga insulin yang akan diproduksi. Penyakit diabetes memiliki maslah terhadap insulin yaitu kadar insulin kurang atau kerja insulin tidak sempurna. Hal ini yang menyebabkan kadar gula darah makin tinggi dan akan menyebabkan komplikasi.

Masalah insulin bisa dibantu dengan menggunakan suntikan. sedangkan dosis setiap suntikan tergantung dari tingkat sakit masing-masing pasien.

Para pasien diabetes mempercayai bahwa undu-undur mengandung insulin yang dapat membantu glukosa menjadi energi bagi tubuh. Akan tetapi para ahli diabetes menyebutkan bahwa belum pernah ada penelitian yang menyebutkan bahwa undur-undur memiliki kandungan insulin.

Para ahli menyarankan agar tidak sembarangan mengonsumsi obat yang belum pernah diuji dasar ilmiahnya. Jika memag diperlukan bisa mengonsumsi obat tradisional yang sudah lolos uji seperti daun salam, petai cina, cincau hijau, pare. Akan tetapi obat tradisional ini juga belum diketahui secara pasi takaran pasnya.
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...