Saturday, September 8, 2012

Dampak Kebiasaan Buruk Membunyikan Buku Jari


Jari-jari akan terasa lelah dan pegal jika kelamaan dipakai untuk mengetik. Sebagian orang akan merasa lega ketika dia membunyikan buku jarinya sampai berbunyi seperti suara tangkai / batang kayu kering yang dipatahkan. Akan tetapi apakah cara / kebiasaan yang seperti ini bagusuntuk kesehatan?



Anda perlu menyimak lebih jauh, jika anda termasuk orang yang sering membunyikan tangan anda hingga berbunyi. Artritis adalah peradangan pada satu atau lebih persendian yang disertai rasa sakit, begkak, kaku dan menyebabkan keterbatasan gerak. Artristis memiliki banyak jenisnya, bentuk paling umum adalah Osteoartritis yang disebabkan trauma dan infeksi persendian dan usia.

Yang perlu anda ketahui adalah suara yang keluar saat buku jari dilekukan, disebabkan tekanan tinggi akibat sedotan gas yang dikeluarkan persendian ketika bergesekan.

Sebenarnya  persendian tidak akan celaka jika anda membunyikan buku jari anda jika pada saat melakukan hal tersebut tidak ada yang dirasakan sakit. Lain halnya jika pada saat anda melakukannya terasa sakit maka ada sesuatu yang salah pada jari-jari Anda. Apabila hal tersebut sampai terjadi maka segeralah menemui dokter untuk memeriksakan kerusakan persendian yang mungkin Anda alami.

Alangkah baiknya anda mencari cara lain untuk menghilangkan kelelahan pada jari-jemari anda tanpa harus membunyikannya seperti ranting yang patah. Jika anda terus melakukan kebiasaan tersebut maka akan berdampak pada melemahnya genggaman tangan serta mengurangi ketangkasan jari jemari Anda.
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...