Monday, September 10, 2012

Tips Menghilangkan Stres di Kantor


Anda tentunya tidak menginginkan stres mampir pada diri anda. Jika anda merupakan orang yang termasuk seorang yang mempunyai sifat  pekerja keras, maka perlu berhati-hati. Karena dunai kerja paling rawan terkena  stres. Tak perlu khawatir, ada beberapa cara untuk menghilangkan / membebaskan diri dari stres. hal yang bisa dilakukan untuk menghindar dari hal tersebut misalnya hindari membaca e-mail di tempat kerja terlalu sering. 

Riset telah membuktikan bahwa kebanyakan orang yang jarang membaca e-mail di tempat kerja akan terlihat lebih santai, rileks tetapi masih tetap bisa bekerja secara produktif dibandingkan dengan orang yang biasa membaca e-mail di kantor. Bahkan mereka yang jarang membaca e-mail lebih bisa berkonsentrasi secara penuh dalam pekerjaannya.

Dalam peneitian tersebut diambil sample dari orang-orang yang meiliki profesi sebagai pegawai pemerintahan atau pegawai negeri. Para respoden bekerja seperti biasanya, melakukan aktifitas kerja yang normal akan tetapi untuk selama 5 hari mereka dilarang untuk membuka / membaca e-mail.

Alhasil, pada hari pertama dan kedua belum bisa diketahui hasil yang nampak. Akan tetapi sampai dengan hari kelima ditemukan bahwa mereka mengaku  keadaan tubuhnya dirasakan lebih rileks setelah tidak melihat / membuka e-mail. 
Tingkat stres pada para responden diukur dengan menggunakan pengukuran detak jantung.

Selama tidak membaca e-mail, para responden tersebut juga mengaku bahwa mereka menjadi sering berkomunikasi dan beriteraksi dengan rekan kerjanya di kantor.

Sering bertatap muka dengan rekan kerja sekantor sebenarnya memiliki manfaat yang positif. Jadi manfaatkan hal tersebut karena bisa menyehatkan mental anda.

Rata-rata seseorang yang selalu membaca e-mail mengganti jendela komputer sekitar 37 kali per jam. Itu belum termasuk menjelajah situs jejaring sosial lainnya. Mereka diminta menghilangkan sementara untuk tidak membaca e-mail, dalam satu jam hanya 18 kali mengganti jendela komputernya.
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...