Sunday, September 30, 2012

Tentang Insomnia


Tahukah anda apa itu insomnia? Insomnia merupakan penyakit yang berhubungan dengan tidur. Lebih pasnya yaitu penyakit sulit tidur. Akan tetapi tidak semua kondisi sulit tidur bisa dimasukkan ke dalam penyakit insomnia. Kebanyakan orang mengalami susah tidur kemudian langsung memutuskan untuk minum obat tidur. Hal ini sangat menghawatirkan, karena penggunaan obat tanda tanpa resep dokter akan membahayakan kesehatan.

Banyak sekali obat tidur terjual bebas di apotik-apotik dan para konsumen bisa membelinya tanpa resep dokter. Orang-orang merasa akan bisa mengobati penyakitnya itu dengan mengonsumsi obat tidur sesuai dengan dosis yang mereka anggap pas, padahal ini merupakan senjata yang bisa merusak kesehatannya sendiri.

Jika seseorang terkena insomnia sudah barang tentu kualitas tidur malamya tidak baik. Insomnia atau kesulitan untuk tidur akan berpengaruh terhadap kualitas hidup dari seseorang itu sendiri.

Insomnia disebabkan oleh depresi atau masalah kejiwaan, juga dapat dipengaruhi oleh masalah gangguan kecemasan. Penyakit lain yang dapat berpengaruh terhadap susah tidur diantaranya adalah jantung, alzheimer.

Untuk mengonsumsi obat tidur dalam jangka waktu yang panjang maka perlu konsultasi dengan dokter yang berpengalaman. Jangan pernah mengonsumsi obat tidur tanpa resep dokter, karena hal ini tidak akan mengatasi permasalahan yang ada justru akan menambah masalah di kemudian hari. 
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...