Saturday, September 8, 2012

Tips Mencegah Efek Polusi


Sudah terbukti bahwa antioksidan merupakan pelawan radikal bebas yang sangat efektif. Kebiasan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dapat melindungi jantung dari efek buruk polusi udara. Hal tersebut sudah pernah ada penelitian. 


Penderita penyakit asma dan penyakit paru obstruktif kronis lebih sering dirujuk ke rumah sakit saat kadar high particulate matter (polutan) di lingkungan luar cukup tinggi. High particulate matter adalah polutan yang menyebabkan stres oksidatif dalam tubuh dan dalam jangka panjang memicu serangan jantung.

Yang sangat menggembirakan adalah para peneliti telah menemukan bahwa orang-orang yang memiliki kadar vitamin C tinggi dalam tubuhnya, mereka lebih jarang dirujuk ke rumah sakit saat meskipun cuaca berpolusi dibanding dengan yang memiliki kadar vitamin C rendah.

Hal tersebut bisa menjadi bukti tambahan bahwa polusi udara bisa di minimalkan dengan antioksidan. Sedangkan pada tahun-tahun sebelumnya sudah ada penelitian bahwa suplemen vitamin C melindungi paru-paru dari ozon.

Manfaat dari vitamin C tidak hanya untuk manusia. Pada tanaman pun juga akan terlindungi dari efek buruk ozon jika kadar vitamin C dalam daun tanaman tersebut ditingkatkan.
Share this article :

1 comments:

Anonymous said...

I like the valuable information you supply in your articles.

I will bookmark your blog and take a look at again right here
regularly. I am rather certain I'll be told a lot of new stuff right here! Best of luck for the following!

Here is my web-site; forex trade signals

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...