Tuesday, September 18, 2012

Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan


Jika anda murah senyum maka hal ini merupakan hal yang positif. Murah senyum akan membuat kita awet muda dan membuat seseorang menjadi rileks serta stres yang ada akan hilang. Hal ini bukanlah omong kosong belaka. Para ilmuwan sudah membuktikan bahwa tersenyum memang bisa menghilangkan stres


Indikator nonverbal yang penting dalam sebuah kebahagiaan adalah dengan kita tersenyum. Hal tersebut merupakan obat yang ampuh dan alami untuk menghilangkan stres. Jadi anda jangan pernah ragu-ragu untuk memberikan senyuman kepada orang lain karena hal tersebut juga bermanfaat bagi kesehatan anda.

Ada dua macam senyuman, yaitu :
  • Senyuman standar, yaitu senyuman yang menggunakan otot-otot yang ada di sekitar mulut.
  • Senyuman asli/Duchene, yaitu senyuman yang menggunakan otot sekitar mulut dan kedua mata. 
Dari hasil penelitian para ahli menunjukkan bahwa dengan tersenyum akan mempengaruhi kondisi fisik masing-masing orang. Orang yang mengalami kondisi stres jika dia tersenyum maka detak jantung akan lebih rendah dari sebelumnya. Meskipin orang tersebut dalam kondisi yang benar-benar bahagia atau hanya berpura-pura yang jelas, dengan senyuman akan mengurangi tingkat stres.

Jika anda mengalami stres akibat kerjaan, masalah rumah tangga, atau yang lainnya maka cobalah meraba wajah anda dan tersenyumlah. Kegiatan ini akan membantu anda untuk mengurangi stres serta membantu menormalkan kerja jantung.
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...