Saturday, September 29, 2012

Tips Bercinta Di Usia 50 plus


Menopause merupakan terhentinya siklus menstrusi yang berhubungan dengan bertambahnya usia secara fisiologis. Hal ini bukan berarti kebutuhan seksnya juga terhenti. Akan seperti biasanya atau bahkan gairah seks nya akan jauh lebih tinggi / besar dari sebelumnya.


Menopause bukanlah alasan seseorang utnuk melakukan hubungan seks dengan pasangan. Kondisi tubuh yang sehat dan bugar akan membantu untuk tetap bergairah jika ingin berhubungan dengan pasangan. Ada beberapa alasan yang menyebabkan seseorang kehilangan gairahnya untuk bercinta, tetapi ada juga beberapa alasan yang menyebutkan bahwa seks tetap menggairahkan mesipun telah memasuki masa menopause, diantaranya adalah :
  • Tidak merasa terganggu. Menopause datang sekitar umur 50 tahun keatas. Untuk masalah hubungan intim pada dasarnya tidak mengalami kendala. Justru pada umur-umur tersebut hubungan intim semakin relatif tidak memiliki gangguan seperti siklus menstruasi, serta anak-anak di rumah. hubungan seks juga bisa dilakukan dimana saja di setiap sudut ruangan. Sehingga kehidupan seks akan sangat fantastis.
  • Tidak perlu takut hamil. Semua kekhawatiran tentang kehamilan akan hilang jika seorang wanita sudah memasuki menopause. Tak perlu lagi pusing-pusing mencari alat kontrasepsi.
  • Waktu menjadi sangat berkualitas. Pada usia diatas 50 tahun pasangan suami istri sudah bisa dikatakan bebas dari gangguan anak. Jadi anda dan pasangan anda akan memiliki waktu yang benar-benar berkualitas tanpa adanya gangguan tangisan anak ataupun dibangunkan mereka di malam hari. 
  • Merasa ingin lagi. Seiring dengan bertambahnya usia, maka kemungkinan hormon yang dimiliki juga akan turun.  Akan tetapi hal tersebut bisa dicegah dengan cara melakukan menajemen hormon yang tepat. Jangan pernah melakukan terapi pergantian hormon estrogen dan progestin karena akan berpengaruh terhadap kesehatan yaitu jantung
  • Gunakan pelumas/pelicin. Usia paruh baya mengalami perubahan hormonal yang menyebabkan vagina menjadi kering. tak perlu bingung, gunakanlah pelumas yang bisa dibeli di apotik-apotik terdekat. Cairan tersebut akan membantu untuk mencapai kenikmatan hubungan intim
  • Bisa menyelesaikan  permasalahan yang ada. Wanita yang menopause tak memiliki kendala masalah menstruasi. Sedangkan pria diatas 50 tahun kebanyakan memiliki masalah ejakulasi dini, disfungsi ereksi. Jangan pernah saling menyalahkan. Komunikasikan dengan pasangan serta carilah jalan keluarnya.
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...