Friday, September 7, 2012

Bahaya Ponsel Yang Kotor


Toilet merupakan tempat yang sangat tidak nyaman untuk melakukan aktifitas. Disamping kebersihannya, toilet selalu identik dengan sarangnya kuman dan bakteri jahat. Akan tetapi tahukah anda bahwa ada benda lain yang memiliki bakteri kebih banyak daripada toilet? Ponsel, sebuah benda yang tak pernah kita duga ternyata memiliki bakteri 10
kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan toilet.

Ponsel yang sangat kotor banyak sekali mengandung kuman, bahkan kuman yang menempel bisa menular ke orang lain jika seseorang tersebut juga ikut memegang / menggunakannya. Sungguh sangat mengerikan bukan?

Ponsel merupakan benda kotor yang mungkin anda tidak pernah menyadarinya. Toilet saja cenderung dibersihkan hampir setiap hari karena toilet dianggap sebagai sarangnya kuman. lalu bagaimanakah dengan ponsel anda ? Apakah anda selalu membersihkannya?

Kuman dan bakteri sangat mudah menempel pada ponsel. Apabila anda termasuk orang yang sering meminjam ponsel teman, berhati-hatilah. Karena ponsel cukup sering berada dekat dengan wajah serta mulut, dan pastikan anda meminjam ponsel dari orang yang sehat.

Banyak orang yang malas untuk membersihkan ponsel. Sama halnya seperti remote yang selalu terabaikan kebersihannya. Jadi lebih berhati-hatilah terhadap benda yang dianggap sepele tersebut.

Alangkah baiknya jika anda tidak sembarangan meminjam ponsel, hal tersebut dapat membatasi agar penyakit tidak tersebat dengan mudah. Jika anda ingin membersihkan ponsel, jangan menggunakan semprotan karena akan membuat ponsel menjadi rusak. Cukup dengan mengelapnya saja. 
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...