Wednesday, September 26, 2012

Manfaat Membaca Label Pada Produk di Supermarket


Jika orang terburu-buru belanja di supermarket maka akan mengambil barang-barang yang dibutuhkan tanpa membaca label yang terdapat dalam barang / benda yang dibeli. Padahal jika menyempatkan waktu sebentar saja untuk menbaca label yang ada maka akan memiliki manfaat yang sangat bagus. Khususnya bagi kaum perempuan, yaitu bisa menurunkan berat badan hingga 4 kilogram.

Sudah ada penelitian yang menganalisa tentang kebiasaan dan belanja yang dilakukan oleh survei kesehatan nasional Amerika Serikat. Pengumpulan data mencakup pada kebiasaan orang di supermarket apakah membaca label atau tidak kemudian berapa kali mereka melakukannya.

Ada perbedaan antara  orang yang terbiasa membaca label makanan dan yang tidak membacanya. Dalam label makanan terdapat informasi kepada para pembeli mengenai  banyak kalori yang terkandung dalam porsi makanan, juga kadar sodium, lemak, gula, protein, serat, vitamin, dan mineral.

Wanita yang membaca informasi nutrisi memiliki indeks massa tubuh 1,48 poin lebih rendah. Pada pria pengaruhnya 0,12 poin. Hal ini dapat digunakan sebagai mekanisme mencegah obesitas.

Jadi, apabila berbelanja di supermarket, berikanlah waktu untuk membaca label di setiap produk yang akan dibeli. Karena hal inu juga berpengaruh terhadap kesehatan anda. 
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...