Sunday, September 30, 2012

Mengapa Terjadi Dengkuran?


Istri yang memiliki permasalahan tentang dengkuran suaminya setiap kali tidur mempertanyakan bahwa yang menjadi penyebab orang mendengkur dengan keras sebenarnya apa? Apakah ada gangguan pada saluran tenggorokan atau organ pernafasannya. Apakah perlu juga pemeriksaan ke dokter yang lebih ahli?


SOLUSI :

Tidur merupakan waktu dimana otot-otot dalam tubuh melakukan relaksasi. Begitu juga dengan otot saluran nafas bagian atas. Jika terdapat sumbatan pada saluran pernafasan yang disebabkan karena lemak pada daerah dinding tenggorokan dan langit-langit, dan lain sebagainya maka saluran nafas akan tersumbat.

Dinding saluran nafas akan menggetar jika ada tekanan udara yang ada pada waktu bernafas. hal itulah yang membuat suara atau dengkuran muncul. Lama kelamaan  nafas terhenti karena sumbatan saluran nafas tersebut. Kemudian  kadar oksigen turun dan peningkatan kadar karbondioksida (CO2), lalu timbul usaha tubuh untuk bernafas ditandai dengan nafas yang cepat dan terengah-engah, karena orang tersebut  berusaha mengambil nafas sebanyak mungkin akibat oksigen yang turun.

Alangkah baiknya hal tersebut diperiksakan ke dokter ahli untuk mengetahui kelainan yang ada dan untuk mengetahui pengobatan yang seperti bagaimana yang bisa mengurangi permasalahan  tersebut. 
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...