Friday, September 7, 2012

Manfaat Bekerja Bagi Kesehatan


Kebanyakan orang mengalami stres yang disebabkan olek pekerjaan. Akan tetapi tetaplah bersyukur anda masih memiliki pekerjaan sebab orang yang bekerja akan jauh lebih sehat daraipada mereka yang menganggur. 

Orang yang memiliki kesibukan dalam pekerjaan akan lebih sehat, jarang dirawat di rumah sakit, jauh dari gangguan mental, dan memiliki umur lebih panjang. Pada intinya pekerjaan
akan membuat orang menjadi sehat jiwa maupun raganya. Survei membuktikan bahwa sebagian besar wanita malas akan memilih pasangan / pria pengangguran.

Di bawah ini ada beberapa hal alasan kenapa  bekerja punya manfaat positif bagi kesehatan :

1. Terhindar dari kemiskinan
Memiliki pendapatan yang tetap dari pekerjaan akan menghindarkan kita dari penyakit atau gangguan kesehatan karena dengan pendapatan yang tetap kita bisa mencukupi gizi sehingga terhindar dari penyakit kronik, stres, dll.

2. Memiliki jaminan kesehatan
Mempunyai jaminan kesehatan menjadi salah satu indikator kesehatan. Biaya pengobatan sudah pasti akan diganti oleh perusahaan yang menjamin kesehatan kita.

3. Memiliki banyak teman
Orang yang memiliki banyak teman dan memilki hubungan yang baik bisa dipastikan akan berumur panjang. Kepuasan hidup akan semakin tinggi  dan akan memberikan perasaan aman  secara sosial menyehatkan mental.

4. Memiliki tujuan hidup
Dengan bekerja kita jadi memiliki satu tujuan hidup, hidup kita akan terasa berharga. Banyak sekali orang-orang yang sudah pensiun dari pekerjaan tetapi  lebih memilih untuk bekerja kembali.

5. Sakit akan mudah sembuh
Dalam sebuah penelitian menunjukkan baahwa orang yang baru saja sembuh dari sakit kemudian langsung kembali bekerja, maka akan lebih cepat pulih  dibanding dengan orang yang tak punya pekerjaan.
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...