Wednesday, August 29, 2012

Alasan Pria Tidak Suka Makan Sayur


ilustrasi (dok)
Banyak kaum pria yang tidak menyukai bahan makanan dari sayur mayur. Padahal di setiap informasi kesehatan hampir menyebutkan bahwa sayur mayur merupakan bahan makanan yang paling menyehatkan di dunia.



Para peneliti mengungkapkan fakta yang menyebutkan bahwa pria kurang menyukai sayur dan buah. Alasannya adalah para pria  tidak melihat nilai kesehatan dari konsumsi buah dan sayur. Selain itu mereka juga tak yakin mampu secara rutin mengasup sayuran dan buah seperti halnya wanita.


"Pria tidak punya kepercayaan sebesar wanita terhadap sayur dan buah untuk menjaga kesehatan. Selain itu para pria juga tidak bisa selalu mengasup sayuran, terutama jika sedang di tempat kerja atau menonton TV".


Para peneliti melihat tiga kepercayaan yang bisa memberi motivasi orang untuk mengasup makanan bernutrisi, perlakuan mereka terhadap buah dan sayur, perasaan mereka terhadap penguasaan makanan, dan pengetahuan mereka tentang orang lain yang ingin memperbaiki pola makannya demi kesehatannya.

Hampir keseluruhan wanita lebih sering mengasup buah dan sayuran. Para wanita lebih percaya dengan sering mengonsumsi buah dan sayur membuat mereka panjang umur dan terlihat lebih cantik serta sehat. 
Kaum perempuan juga meyakini bahwa saat lapar mereka akan mampu mengonsumsi sayur dan buah
Perilaku seperti ini wanita bertolak belakang dengan kaum pria. 

Penting sekali untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman pria mengenai betapa pentingnya pola makan yang sehat. 
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...