Sunday, August 12, 2012

Resiko Dengan Tidur Tengkurap Sering Mimpi Erotis


Orang beranggapan bahwa mimpi merupakan kembang tidur dan tidak bisa dikaitkan dengan apapun kecuali memang faktor kebetulan saja. Ternyata posisilah yang memicu pengaruh mimpi,  kebanyakan mimpi erotis yang paling sering muncul saat tidur tengkurap.


Seperti penelitian yang dilakukan di Shue Yan University, yang melibatkan kurang lebih 670 orang dewasa. Selain mendata jenis-jenis mimpi yang mereka alami oleh paritispannya, para ilmuwan juga mencatat posisi tidur yang paling sering dipakai saat itu.

Hal yang paling menonjol dalam penelitian ini salah satunya, mimpi-mimpi bernuansa erotis lebih sering muncul pada partisipan yang paling sering tidur dengan tengkurap. Dalam hal ini, mimpi diikat, dikurung dan tidak bisa bergerak juga tergolong mimpi erotis.

"Penelitian ini membuktikan bahwa pengalaman mimpi, dan khususnya cerita di dalam mimpi, bisa dipengaruhi oleh posisi saat tidur," kata Calvin Kai-Ching Yu pakar penelitian ini, dalam jurnal Dreaming seperti yang dikutip  NBC News, Kamis ( 9-8-2012 ).

Kai-Ching Yu mengatakan, pengaruh posisi tidur terhadap jenis mimpi yang  muncul sangat masuk akal. Faktor lingkungan, termasuk posisi tidur bisa memberikan stimulus fisik rangsangan ke otak sehingga pada level tertentu atau isi mimpi bisa dipengaruhi dari beberapa faktor tersebut.

Misalnya adalah saat tidur dalam keadaan menahan rasa kencing, kebanyakan mimpi yang mereka alami contohnya kehujanan, basah-basahan lalu kebelet pipis malah bisa sampai ngompol.


Beberapa kesamaan hal, yang terjadi saat tidur tengkurap. Mengakibatkan di area genital akan tertekan dan pada posisi tersebut cenderung lebih besar pengaruhnya, yang mana mempengaruhi otak menerima sensasi seksual, sehingga bisa merangsang otak untuk memimpikan hal-hal yang berbau erotis dan berhubungan dengan segi seksualitas tentunya.
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...