Sunday, August 5, 2012

Manfaat Jus Cranberry


jus cranberry
Salah satu gejala infeksi saluran kemih adalah nyeri pada saat buang air kecil, hal seperti ini banyak menyerang pada kaum perempuan.Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi jika rajin mengkonsumsi vitamin, khususnya dari buah cranberry.

Penelitian terbaru yang mempublikasikan, dalam Archieves of Internal Medicine, menunjukkan bahwa kandungan dalam buah cranberry bisa mencegah infeksi saluran kemih. Dalam penelitian tersebut, manfaat cranberry paling teramati pada perempuan.

Infeksi saluran kemih merupakan infeksi bakteri yang umum di kalangan orang dewasa, khususnya kaum perempuan. Di banyak negara, cranberry juga sudah diyakini secara turun temurun bisa meningkatkan kekebalan terhadap infeksi kuman di bagian tersebut.


Produk-produk yang mengandung cranberry cenderung lebih efektif pada perempuan dengan infeksi saluran kemih yang berulang, populasi perempuan secara umum, anak-anak, dan peminum jus cranberry.

Hasil pengamatan menunjukkan bahwa perempuan dengan infeksi saluran kemih yang berulang bisa menurunkan risiko infeksi hingga 38 persen hanya dengan mengonsumsi produk-produk berbahan cranberry secara rutin. Takaran rata-rata yang dikonsusmi partisipan adalah sekitar 200 mg/hari.

Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...