Wednesday, August 22, 2012

Ibu Rumah Tangga Yang Bekerja Lebih Sehat Daripada Ibu Rumah tangga Yang Berdiam Diri di Rumah


ilustrasi (dok)

Walaupun tidak gampang, akan tetapi seorang wanita yang menjadi ibu rumah tangga sekaligus yang bekerja seharian akan jauh lebih sehat ketimbang ibu pekerja paruh waktu ataupun ibu yang tidak bekerja sama sekali/ di rumah saja.



Hal tersebut sudah diteliti oleh Akron and Penn State Univeristy, dengan meneliti 2.540 responden wanita yang menjadi ibu dari tahun 1978 sampai 1998. Riwayat pekerjaan para wanita ini diteliti. Alhasil, wanita yang kembali bekerja penuh  setelah melahirkan dilaporkan memiliki kesehatan mental dan fisik lebih baik baik, tingkat mobilitas tinggi, lebih berenergi dan tidak gampang depresi ketika usianya memasuki usia 40 tahun.


Para wanita yang bekerja penuh lebih diuntungkan pula dalam urusan gaji, jaminan dalam pekerjaan juga promosi bila dibandingkan wanita pekerja paruh waktu. Di sisi lain ibu rumah tangga yang tidak bekerja memiliki tingkat kesehatan lebih rendah serta kurang perhatian. Akan tetapi hal yang perlu di ketahui para wanita yang bekerja paruh waktu atau bahkan yang berdiam didi di rumah bukan karena kemauan sendiri.

"Terus menerus mencari kerja mempengaruhi kesehatan para wanita terutama mentalnya".

Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...