Wednesday, August 15, 2012

Bahaya Operasi Vagina


ilustrasi (dok)
Vagina merupakan  bagian yang paling lembut dan sensitif dari tubuh wanita. Wanita yang habis melahirkan seringkali merasa otot vaginanya kendur.Trend sekarang yaitu mengencangkan kembali vagina yang kendur dengan cara prosedur bedah.

Prosedur pembedahan yang biasa dilakukan dokter untuk mengencangkan vagina disebut Vaginoplasty. Operasi ini bertujuan memperbaiki penampilan vagina dan meningkatkan kenikmatan seksual.


Apabila seorang wanita menderita beser untuk jangka waktu yang lama maka hal ini bisa dilakukan ( vaginoplasty ). Atau bahkan seorangwanita akan kesakitan apabila sedang melakukan hubungan seksual.
Operasi vagina sah-sah saja secara medis akan tetapi kalau hanya untuk tujuan kosmetik maka masih belum jelas.

Dibawah ini beberapa efek samping dan risiko vaginoplasty antara lain:
1. Jaringan parut
2. Kepekaan vagina akan hilang
3. Akan terasa sakit saat berhubungan intim
4. Beser
5. Perdarahan
6. Mati rasa
7. Lebam
8. Infeksi

"Operasi vagina sebaiknya hanya dilakukan apabila benar-benar diperlukan. Pada awalnya hal ini hanya  digunakan untuk tujuan kesehatan, tetapi beberapa wanita juga melakukannya untuk alasan kosmetik".

Bagi kaum wanita yang mengkhawatirkan otot vaginanya lemah atau bahkan penampilannya yang sudah tidak menarik, lakukan saja senam kegel yang pastinya atas saran dan petunjuk dokter.

Banyak sekali syaraf dalam vagina yang sangat penting untuk kesehatan dan orgasme. Jangan sampai ada salah satu saraf yang kepotonh sehingga menyebabkan klitoris menjadi kurang peka. 

Konsultasikan dengan dokter apabila ingin melakukan prosedur seperti ini khususnya bagi para kaum wanita yang memiliki kelebihan berat badan, perokok, diabetes.
Share this article :

1 comments:

Anonymous said...

This іs vеry іnteresting, You're a very skilled blogger. I have joined your feed and look forward to seeking more of your excellent post. Also, I'vе shared уour web ѕite in my ѕociаl netwοrκs!


Heгe is my weblоg; chlamydia test
My site > chlamydia test

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...