Sunday, August 19, 2012

Manfaat Madu


ilustrasi(dok)





Madu sudah dipastikan mengandung kadar gula yang tinggi, akan tetapi barang ini (madu) mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan. Hal terakhir yang ditemukan oleh para peneliti yaitu mampu meredakan batuk di malam hari khususnya untuk balita.






Berikut ini manfaat madu bagi kesehatan, yaitu:

1. Antibiotik oles 
Madu mempunyai kandungan alami yang berupa  hidrogen peroksida yang dihasilkan lebah mampu bekerja menjadi antibiotik alami yang mampu menyembuhkan seperti luka bakar,tergores benda tajam, luka bekas jahitan yang dioleskan pada bagian yang luka tersebut.

2. Mengurangi rasa gatal 
Madu mengandung anti - inflamasi yang bisa dipastikan bisa mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga seperti nyamuk misalnya.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Madu banyak mengandung polifenol, yaitu jenis antioksidan yang membantu melindungi sel dari kerusakan radikal bebas, yang  memicu penyakit kanker dan penyakit jantung.

4. Mengurangi rasa sakit akibat gangguan pencernaan
Para peneliti yang dipublikasikan dalam  BMC Complementary and Alternative Medicine  pada tahun 2006 mengatakan apabila gula diganti dengan madu  maka akan meningkatkan miklorofa dalam usus.

5. Membersihkan jerawat
Madu jenis Manuka dan Kanuka efektif mengatasi jerawat vulgaris, yaitu gangguan kulit yang disebabkan oleh inflamasi dan infeksi folikel pilosebaceous yang terdapat pada wajah, punggung, atau dada. manfaat madu saya rasa memang banyak sekali manfaatnya.
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...