Sunday, August 5, 2012

Bagaimana Caranya Agar Tetap Bugar Setelah Olahraga Pagi


ilustrasi
Jika orang memiliki jadwal olahraga yang ketat dan langsung melakukannya segera setelah bangun tidur tanpa mengonsumsi apapun maka bisa membuat orang jadi mual dan lemas sepanjang hari.

Olahraga pagi hari memang bisa memberikan banyak manfaat. Tapi kalau dilakukan dengan cara yang salah maka bukan manfaat yang didapat melainkan rasa sakit. Lalu bagaimana agar tidak sakit setelah olahraga pagi?

Namun keadaan ini bisa dihindari dengan melakukan beberapa tindakan pencegahan serta beradaptasi dengan rutinitas yang akan dilakukannya.

Dibawah ini hala-hal yang patut dilakukan:

1. Mengatur jadwal di pagi hari agar  melakukan latihan lebih nyaman. Apabila mengetahui akan sakit jika melakukan olahraga di pagi hari, atur ulang jadwal agar kita bisa nyaman melakukan aktifitas tersebut..

2. Melakukan sarapan menjadi dua kali hanya untuk menghindari pada saat olahraga perut dalam keadaan kosong atau bahkan malah kekenyangan. Nge mil  camilan tinggi kalori kompleks sebelum olahraga untuk memberi tenaga dan menghindari serangan gula darah rendah, serta mengonsumsi lagi sarapan protein setelah olahraga.

3. Lakukan pemanasan sebelum  olahraga, hal ini karena tubuh akan terasa rileks dan tidak kaget kalau kita langsung melakukakn olahraga..

4. Minum air yang cukup untuk mengganti cairan yang hilang melalui keringat selama latihan, bahkan meski tidak terasa haus. Jika merasa mual bisa jadi itu adalah tanda  dehidrasi.

5. Lakukan hal yang ringan-ringan terlebih dahulu, karena gerakan awal latihan yang tinggi bisa membuat sakit dan tidak memberikan waktu bagi tubuh untuk beradaptasi.
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...