Sunday, August 5, 2012

Sesuatu Yang Bikin Wajah Berjerawat



Jerawat banyak disebabkan oleh beberapa hal, seperti makanan tak sehat, higienitas, hormon bahkan genetik.Tapi ada penyebeb aneh  wajah  bisa berjerawat

Hormon dan bakteri ternyata bukan satu-satunya penyebab jerawat. Berikut beberapa faktor aneh yang bisa menyebabkan jerawat:

1. Handphone
Menelepon dalam waktu lama dapat menyebabkan kulit berminyak. Jika minyak tersebut bercampur bakteri yang sudah ada di layar ponsel, maka siap-siap saja wajah akan berjerawat. Biasakan untuk membersihkan ponsel dengan kertas tisu sebelum dan sesudah melakukan percakapan.

2. Travelling
Travelling juga salah satu penyebab di balik masalah jerawat. Jika Anda bepergian lewat jalur udara, maka lingkungan dengan kelembaban yang sangat rendah dapat menyebabkan sekresi minyak berlebih yang mengarah ke masalah jerawat.

3. Produk rambut
Produk rambut biasanya tebal dan berminyak. Bahan kimia ini bisa saja merusak kulit saat Anda sedang tidur. Partikel-partikel tersebut akhirnya memblokir pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat. Bahkan pemotongan rambut yang salah juga bisa memicu jerawat, terutama poni.

4. Pasta gigi
Pada saat menyikat gigi, tak jarang pasta gigi menyebar hingga sekitar bibir dan wajah. Beberapa pasta gigi flouride adalah alasan jerawat pada orang dewasa. Bahkan natrium lauril sulfat dalam pasta gigi dapat menyebabkan iritasi kulit.

5. Mengusap wajah dengan tangan
Ini adalah salah satu hal yang umum dan hampir dilakukan setiap orang. Tangan dipenuhi dengan kotoran dan kuman. Setiap kali Anda mengusap tangan di wajah, kuman menempel pada pori-pori kulit, sehingga menjadi rumah yang nyaman bagi kuman dan memunculkan jerawat.
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...