Monday, August 6, 2012

Cara Praktis Berhenti Merokok


ilustrasi (dok)
Keberhasilan  berhenti merokok lewat kondisi terpaksa sangatlah memang berat,  akan tetapi ada beberapa hal yang lain dengan kesadaran diri sendiri sebelum ketergantungan terjadi atau mengalami kondisi sakit.  Ada yang stop secara drastis, ada juga yang berhenti secara alami maupu bertahap. Yang penting bukan pada hasilnya akan tetapi proses yang telah dijalani.


Diantaranya, ada pula yang memilih terus merokok meski tahu bahaya yang ditimbulkannya, sebab mereka juga merasakan nikmat sesaat yang didapat. Ini memang hak maupun kesadaran masing-masing. Kita tidak boleh saling menghakimi maupun menyalahkan tentunya.

Tips saran praktis

Mungkin ada di antara Anda yang mau menghentikan aktifitas merokok? coba anda pelajadi langkah berikut ini:
  1. Pahami dengan baik akibat rokok yang ditimbulkan
  2. Memiliki tekad kuat harus berhenti, berusalah jangan bertahap.Alangkah baiknya stop langsung.sebelum Anda semakin kecanduan dibuatnya 
  3. Lakukan hal - hal positif buat kesibukan yang lebih mengasikkan seperti main game, makan makanan yang paling disukai, berwisata dengan keluarga ataupun ikut aktifitas sosial yang lebih berguna.
  4. Mencoba menjalin tali persahabatan dengan mereka yang tidak merokok, supaya sugesti untuk berhenti merokok akan semakin kuat.
  5. Konsultasi ke dokter minta bimbingan atau mengkonsumsi suplemen yang telah dianjurkan.
  6. Perbanyak melakukan kegiatan olahraga yang lebih teratur.
  7. Perbanyak mengkonsumsi buah - buahan.
  8. Minta dukungan keluarga atau teman dekat supaya memberi teguran atau larangan jika mereka melihat Anda merokok lagi
Semoga bermanfaat

Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...