Saturday, August 18, 2012

Untuk Menyehatkan Sperma Bisa Dengan Mengkonsumsi Jenis Kacang Ini


ilustrasi(dok)
Didalam dunia kedokteran kelompok kacang-kacangan merupakan  sumber omega tiga yang paling baik jika dikonsumsi. Selain menyehatkan jantung, ternyata kacang, (terutama jenis walnut), sangat bermanfaat dalam menguatkan pertumbuhan sperma.


Kandungan asam lemak didalam kacang walnut, bentuk fisik kacang tersebut, jika dilihat - lihat seperti kacang kenari, berdampak positif pada kekuatan maupun perkembangan sperma. Dalam penelitian, kaum pria yang paling sering mengkonsumsi walnut selama 12 minggu sperma terlihat mengalami peningkatan, pergerakan, bentuk serta kekuatan .

Dr.Allan Pacey, dosen senior bidang andrologi dari Universitas Sheffield mengatarakan hasil penelitan ini menunjukkan jika asupan maupun makanan harian yang dikonsumsi pria sangat berpengaruh terhadap jumlah dan kualitas sperma yang akan dihasilkan. 

Penelitian itu melibatkan kurang lebih 117 pria yang rata - rata berusia 21th dan 35 th dan  dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama diminta untuk mengkonsumsi 75 gram walnut utuh dalam setiap harinya. Sementara kelompok lainnya menjalankan pola makan sehari - hari tanpa tambahan kacang tersebut.

"Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa kelompok pertamalah yang mengkonsumsi kacang tersebut terlihat mengalami peningkatan yang signifikan dengan parameter sperma yang lebih baik. Akan tetapi belum diketahui juga apakah hal ini berpengaruh terhadap kesuburan," ujar Wendie Robbins

Untuk kedepannya penelitian akan difokuskan apakah ekstrak kacang walnut yang dimasukkan didalam tablet suplemen akan memberikan hasil yang sama atau tidak.

semoga berhasil kita tunggu saja..ya
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...