Sunday, August 5, 2012

Tips agar Cepat Sembuh dari Sakit



Sakit adalah hal yang menyebalkan . Sudah tak berdaya , sakit terlalu lama juga akan mengurangi produktivitas . Agar tak berlama-lama terbaring lemas, ada  cara yang bisa dilakukan agar cepat pulih dari sakit.
Sembuh cepat dari penyakit sangat penting agar tenaga Anda tidak terkuras dan bisa kembali melakukan aktivitas.

Berikut cara-cara agar cepat pulih dari sakit:

1.Istirahat cukup
Tak perlu memaksakan diri ketika sakit. Cobalah untuk beristirahat sebanyak mungkin. Tubuh akan mendapatkan kekuatan hanya ketika Anda mendapat istirahat yang tepat. Jadi, hentikan semua aktifitas yang tidak penting sampai benar-benar sehat.

2. Makan makanan yang memberikan energi pada kita
Makanan seperti sup , telur, susu dan lainnya dapat meningkatkan kekuatan. suplemen gizi buatan seperti bubuk protein dan biskuit serat yang membantu  memperoleh kembali kekuatan.

3. Perbaiki sistem pencernaan
 Pertama, makan  makanan yang mudah dicerna, jangan makan makanan pedas, asam atau berlemak, serta makanlah dengan selang waktu yang pendek (nge mil).

Obat-obatan kuat dapat membunuh bakteri alami perut yang membuat sistem pencernaan melemah. Maka dari itu, yogurt atau dadih bisa membantu menumbuhkan kembali bakteri baik usus.

4. Buang lesu dari tubuh
Kelamaan berbaring di tempat tidur, membuat anda menjadi letih, lemah, lesu. segera buang keadaan seperti itu, jika anda sudah merasa sehat.
Istirahat seperlunya aja, tetapi tetap melakukan hal-hal dasar seperti mandi, berjalan di sekitar rumah.

5. Konsumsi suplemen
Tubuh biasanya akan kekurangan vitamin setelah sakit, karena makan tidak benar,tidak teratur sehingga menguras cadangan vitamin dan mineral dari tubuh.

Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...