Monday, August 13, 2012

Hati - hati Apabila Memiliki Payudara Yang Tidak Simetris, Ancaman Kanker Semakin Besar


ilustrasi(dok)
Kalau dibandingkan ukuran payudara kiri dengan kanan tidak pernah benar-benar simetris, salah satunya pasti kelihatan besar dari yang sebelahnya.  Dipandang dari segi penelitian, jika terdapat selisih perbedaan ukuran di kedua payudara maka resiko kanker cenderung semakin besar pula.



Didalam (penelitian) dari jurnal Breast Cancer Research, bahwa terungkapnya perbedaan bobot payudara yang ekstrem, sangat  berhubungan dengan resiko kanker. Yang mana disetiap selisih 95,8 grm pada masing-masing payudara maka resiko terkena kanker akan naik kurang lebih 50 %.

Penelitian yang dilakukan terhadap kurang lebih 504 perempuan di Inggris itu mengungkap bahwa kedua payudara mempunyai bobot rata-rata 497,1 grm. Selisih perbedaan bobot antara payudara kanan dan  kiri dalam penelitian itu berkisar dari 48 grm sampai 57,5 grm.

Untungnya dari awal penelitian, belum ada satu pun partisipan yang didiagnosis terkena kanker payudara. Tapi dalam pengamatan beberapa tahun berikutnya, perbedaan bobot serta ukuran di tiap payudara terbukti mempunyai perbandingan lurus dengan peningkatan resiko terkena kanker.

"Dengan adanya temuan ini maka, benar-benar menunjukkan bahwa payudara yang tidak simetris bisa memberi indikator awal tentunya," ujar Diane Scutt, PhD, seorang peneliti seperti dikutipan dari WebMD, Minggu (12-8-2012).

Kebanyakan, perbedaan ukuran payudara dapat ditemukan pada setiap orang sehingga dapat dianggap wajar dan tidak perlu khawatir terlalu berlebihan. Karena dalam penelitian itu pun, hanya ada seorang saja yang kedua payudaranya benar-benar sempurna atau simetris.

Hanya saja kepadatan jaringan lebih menentukan, kalau makin padat maka resiko untuk terkena kanker cenderung semakin besar. seperti penelitian yang dipublikasikan sebelumnya.
Share this article :

1 comments:

Anonymous said...

http://technologiesuae.com/#use xanax withdrawal forum - xanax online best price

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...