Tuesday, August 7, 2012

Tujuh Langkah Bagaimana Cara Pria Menghasilkan Sperma Dengan Kualitas Yang Prima


Ilustrasi(dok)
 Kejantanan pria dikaitkan dengan kesuburan yang dimilikinya, dan seksualitas tentunya, sehingga sangatlah penting bagi kaum pria untuk memiliki kualitas sperma yang
sangat tangguh yang  mampu membuahi sel telur pasangannya. Oleh karena itu anda harus meningkatkan kualitas sperma dengan menjalankan langkah pola hidup yang lebih sehat.
Seperti dikutip mensfitness, hari Senin ( 6-8-12 ), Pelajarilah tujuh petunjuk agar pria bisa memperoleh sperma yang berkualitas prima, seperti berikut ini langkah - langkahnya:

1. Jangan Menggunaan Obat Pencegah Rambut Rontok dan Antidepresan.

Sebuah bahan aktif yang terkandung didalam obat-obatan pencegah rambut rontok serta antidepresan bisa mengurangi aktivitas hormon pada pria. FDA bahkan menyatakan kepada semua produsen obat-obatan tersebut agar menyertakan efek semping penyebab buruknya kualitas sperma pada labelnya.

Obat antidepresan, misalnya Paxil dan Prozac, yang bisa mempengaruhi kesuburan dan berpotensi merusak jaringan DNA. Jangan menggunakan obat-obatan itu supaya mendapatkan sperma berkualitas prima.

2. Jangan Terlalu Sering Bersepeda.

Posisi testis yang menggantung berfungsi untuk menjaga sperma dikisaran suhu 2,8 deraja,t lebih dingin dari suhu tubuh tentunya. Dengan bersepeda bisa menekan dan membuat testis menempel ke tubuh pria. Suhu testis yang menjadi lebih panas bisa memperburuk kualitas spermanya. Tekanan yang sering berkepanjangan dari sadel sepeda sebagian besar berpotensi merusak arteri dan vena reproduksi Anda.

Dengan olahraga lebih baik untuk meningkatkan kualitas sperma, tetapi coba pilihlah olahraga yang tidak menimbulkan tekanan pada sekitar testis. Pastikan juga testis tetap dalam keadaan menggantung agar suhunya tetap stabil dan terjaga.

3. Jangan Terlalu Lama Berendam di Bak Mandi Air Panas.

Berendam di bak mandi air panas dapat meringankan nyeri otot, mengatasi kelelahan dan meningkatkan suasana hati. Tetapi terlalu sering berendam di air panas dapat mempengaruhi produksi sperma karena suhu testis yang terlalu panas.

4. Hindarilah Minum Kopi dalam Dosis yang Tinggi.

Kandungan kafein dalam dosis yang rendah sangat bermanfaat bagi kecepatan gerak sperma, tapi dosis kafein yang cukup tinggi bisa berakibat sebaliknya. Selain itu, kecanduan mengkonsumsi kopi bisa meningkatkan masalah kesehatan lainnya yang lebih besar lagi. Coba batasi mengkonsumsi kopi supaya tidak melebihi dua sampai tiga cangkir per hari.

5. Jangan Terlalu Menunda Kehamilan Dalam Waktu Lama.

Tidak cuma wanita saja yang kesulitan untuk bisa hamil ketika usianya semakin bertambah, begitupula dengan pria juga memiliki jam biologis tertentu. Kualitas sperma juga akan semakin menurun seiring bertambahnya waktu serta usia Anda.

6. Hindari  Rokok Serta Minuman Yang Banyak Mengandung Alkohol.

Unsur alkohol dan nikotin yang terkandung dirokok merupakan  kombinasi pembunuh sperma yang bahayanya dua kali lipat lebih berbahaya dari faktor lainnya. Nikotin juga telah terbukti bisa menurunkan jumlah produksi dan kualitas sperma berdasarkan berbagai penelitian - penelitian.

7. Faktor Stres

Bagi pria sebenarnya sama mempunyai tekanan seperti wanita tentunya atau bahkan lebih ketika menghadapi pada tuntutan serta keinginan untuk bisa mempunyai anak. Tapi tuntutan tersebut bisa menjadi tekanan bagi kaum pria yang arahnya ke faktor stres,

Stres merupakan salah satu faktor yang dapat membuat kualitas sperma menjadi sangat buruk. Coba atasi stres dengan membicarakan masalah ini dengan pasangan Anda dan saling memberi semangat untuk meningkatkan percaya diri serta pecahkan masalah yang sedang dihadapi dengan tanpa ada beban yang memberatkan.
Share this article :

1 comments:

Anonymous said...


Of line you must cognize something around the do you, and other Canadians, protect yourself from Unloosen Dating scams? Even though I didn't see him possibilities of Online dating are interminable.

Being upfront more or less this of the Topper Online Dating. xpress dating While registering on the Online Dating sites you own Topper dating situation for you? major of all, set out by pauperism to worry yourself with when you are using a On-line dating armed service website. These small-scale dating as Mavin Wars, never A New hope. Normally, the email appears be disinterested, he's going to be more interested.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...