Monday, August 6, 2012

Asal Pas, Perilaku Buruk Ini Bagus untuk Kesehatan


Ilustrasi(dok)
Terbiasa dengan melakukan hal buruk selalu digambarkan dengan dampak negatif yang dipunyai seseorang. Akan tetapi ternyata jika tidak melakukan hal yang tergolong berlebihan, misalnya beberapa kebiasaan buruk yang justru malah  memberikan manfaat bagi kesehatan Anda.

Penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa kebiasaan buruk menjengkelkan yang sebenarnya baik untuk kesehatan seperti membantu melawan obesitas, depresi, asma bahkan hingga mengurangi rasa sakit.

Berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang umum dimiliki dan bisa berdampak baik untuk tubuh:
1. Gelisah
Hal ini untuk membakar kalori dan dengan sendirinya bisa membantu menurunkan atau menjaga berat badan agar tidak berlebih.

2. Tiduran di tempat tidur
Tidur di siang beberapa saat saat akhir pekan bisa membantu mengatur asupan kalori dengan cara mengurangi waktu mengemil.Karena saat tubuh tengah lelah maka seseorang cenderung lebih merasa lapar yang memicunya mengemil.

3. Gosip
Bergosip memiliki efek positif terhadap kesehatan mental perempuan.Asal tidak berlebihaPerempuan yang bergosip jadi lebih bahagia dan sehat karena meningkatkan kadar progesteron yaitu hormon yang terbukti mengurangi kadar kecemasan dan stres yang diproduksi oleh indung telur.

4. Mengunyah permen karet
Mengunyah permen karet bisa meningkatkan konsentrasi serta kekuatan otak . Para ahli percaya bahwa mengunyah permen karet meningkatkan denyut jantung, serta pasokan oksigen dan glukosa ke otak.

5. Tertawa ngakak
Tertawa genit atau cekikikan setiap hari menjadi salah satu cara terbaik untuk mencegah penambahan berat badan.

Karena tertawa selama 15 menit setiap hari bisa membakar kalori sekitar 2,5 kg selama setahun. Jika tertawa yang dilakukan sampai membuat suara parau maka diperkirakan sama seperti berjalan sejauh 1 km.

6. Mengumpat / Menyumpahi
Melontarkan kata-kata sumpah serapah ketika diri terluka  bisa membantu menahan rasa sakit lebih lama. Kata sumpah serapah ini bisa meningkatkan toleransi terhadap rasa sakit sebesar 50 persen. Tapi jangan berlebihan, tetapi efeknya berkurang.jika dilakukan secara berlebihan.
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...