Thursday, August 9, 2012

Operasi Mengecilkan Jempol Kaki Semakin Lama Semakin Populer


ilustrasi(dok)
Tren yang paling diminati orang saat ini adalah melakukan operasi pengecilan jempol kaki

Obsesi seseorang untuk memiliki tubuh ideal semakin meningkat termasuk bentuk kaki yang indah, akan terasa malu jika dalam keadaan terbuka atau ketika pakai sandal bentuk kakinya terlalu melebar, karena itu permintaan untuk mengurangi lemak berlebih di ibu jari kaki telah meningkat pesat selama bertahun-tahun.



"meskipun terkadang bisa disembunyikan tetapi orang akan merasa malu jika memiliki obesitas diwilayah kakinya," kata Dr Oliver Zong, seorang ahli podiatris di New York, kutipan dari MedIndia, Rabu ( 8-8-2012 ).

Dr Zong menjelaskan bahwa permintaan untuk mengecilkan jempol kaki saat ini semakin banyak, tidak seharusnya berurusan dengan orang - orang yang meminta prosedur tersebut saat mulai praktek 10th yang lalu.

Di beberapa kasus, prosedur ini memang biasa dilakukan karena seseorang menderita masalah kesehatan misalnya radang sendi, radang jari kaki serta hammertoe yang fungsinya untuk kesehatan bukanlah untuk masalah kosmetik

Tak jarang malah sekarang ini begitu pesat permintaan melakukan prosedur ini supaya kakinya terlihat cantik, ideal dan sempurna, ketika menggunakan sandal terbuka misalnya sandal jepit, walaupun beberapa ahli podiatris lain menuturkan bahwa prosedur ini tidak harus dilakukan jika dalam keadaan masih sehat semua fungsionalnya dan tidak ada gangguan rasa sakit yang dialami.

Dr Zong menganggap jika kebanyakan orang yang meminta prosedur iti hanyalah ingin mengembalikan rasa percaya diri dan hanya menggunakannya untuk urusan kosmetik saja.

"Terkadang harga diri dan kepercayaan memang dibutuhkan oleh setiap orang, jika ingin melakuan prosedur ini mintalah ke jasa ahli yang biasa menangani yang dijamin aman," kata Dr Zong.

Memang operasi kosmetik untuk ibu jari kaki ini tidak ditanggung asuransi karena dianggap efektif, sedangkan besarnya biaya bisa dilihat dari tingkat kesulitannya serta komplikasi yang terlibat didalamnya.
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...