Thursday, August 23, 2012

Macam-Macam Makanan Pengusir Depresi


Para dokter yang ingin memperbaiki suasana hati karena pasienya yang menderita sakit depresi biasanya akan membuat resep obat yang mengandung asam valproik. Kandugan obat ini bisa mengatasi depresi yang ditemukan pada bahan makanan atau masakan alami, seperti  coklat, buah berries, dan teh.


Hal ini merupakan penemuan dari sebuah riset yang dilakukan di Institut Torrey Pines dan di Universitas Otonomi Nasional Meksiko. Dalam riset tersebut, para tim ahli menemukan molekul pada coklat, buah dan berbagai makanan kaya omega 3 asam lemak bertindak sebagai peningkat mood..

"Terbukti coklat, blueberry, raspberry, stroberi dan teh bisa  menstabilkan mood atau suasana hati".

Sekarang ini para ahli sedang mengembangkan temuan tersebut untuk diolah menjadi obat untuk menjaga kesehatan kognitif, meningkatkan kewaspadaan mental serta menunda terjadinya kehilangan ingatan. Hasilnya akan dibandingkan dengan asam valproik, untuk dianalis sejauh apa mampu mempengaruhi suasana hati penderita sakit depresi.

Para peneliti berharap temuan tersebut menjadi rekomendasi baru atau suplemen gizi dengan resiko efek samping yang lebih sedikit. Tetai perlu diingat bahwa temuan ini tidak bisa diartikan sebagai pengganti obat-obat anti depresi. Untuk mereka yang tidak meminum obat anti depresi, gaya hidup sehat sudah terbukti meningkatkan mood.
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...