Thursday, August 16, 2012

Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan


Buah tropis asli Indonesia ini sudah menjadi unggulan bagi Indonesia di pasar dunia. banyak sekali khasiat dari buah ini untuk mencegah berbagai penyakit, selain dari rasanya yang manis dan lezat.

code 92YBZ6HUD7ZS

Buah manggis atau nama latinnya Garcinia mangostana memiliki keunikan yaitu jumlah daging buahnya bisa dihitung dari kelopak yang ada di pangkal buah.


Buah manggis berkhasiat sebagai obat karena buah ini mengandung Xanthone yang merupakan bahan aktif yang bersifat antikanker dan antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan antioksidan dalam buah ini mencapai beberapa kali lipat melebihi kekuatan vitamin C dan E. Yang sangat menakjubkan adalah Xanthone mampu memnghambat proses penuaan.

Selain itu, manggis mampu mengobati diare, infeksi saluran kemih, gonorea, tuberkulosis, gangguan menstruasi, kanker, osteoartritis, gangguan sistem imun,sampai meningkatkan kesehatan mental. Ada juga yang menggunakan manggis untuk mengobati penyakit kulit seperti eksim misalnya.

Manfaat manggis bagi kaum pria adalah apabila pria sering mengonsumsi manggis pada setiap harinya secara rutin akan  lebih rendah terkena batu ginjal karena buah ini merangsang pengeluaran urin sehingga mencegah batu ginjal.

"Ratunya Buah Tropis", julukan yang sangat tepat untuk buah ini.
Share this article :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...